Senin, 07 Februari 2011

Pementasan Seni Tradisional di Mall Kota Makassar

Pusat perbelanjaan modern di Makassar memperkenalkan dan menampilkan pementasan seni pertunjukan tradisional di pelataran mall setiap akhir pekan. Pegelaran seni tradisional ini merupakan event pertama kali yang diselenggarakan dalam pementasan di pusat perbelanjaan modern di Makassar.

Sebuah mall menampilkan pementasan seni pertunjukan tradisional? Hal itu sudah biasa. Kalau diadakan setiap akhir pekan? Itu dia yang tidak biasa! Mall GTC Makassar, Sulawesi Selatan mengambil inisiatif untuk melakukan hal tersebut, ditandai dengan pembukaan pementasan seni tradisional di Mall GTC Makassar Sabtu lalu.

Pagelaran seni dalam rangka menyambut Visit Makassar Year 2011 ini menampilkan berbagai tarian daerah, musik toriolo, teater musik, tarian kontemporer, hingga pementasan teater cerita rakyat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid saat menghadiri pembukaan pementasan seni tradisional di Mall GTC Makassar, Sabtu, memberikan apresiasi terhadap inisiatif pengelola mall yang memperkenalkan seni tradisional daerah. Menurutnya ini terobosan pertama oleh pusat perbelanjaan modern di Makassar, belum lagi dengan keterlibatan berbagai komunitas dari kelompok-kelompok budaya di berbagai kampus Makassar yang akan membantu publikasi dan promosi.

Dia mengaku, pihaknya akan memberikan fasilitasi kepada pihak mall jika ingin menyuguhkan seni pertunjukan tradisional karena ini penting untuk mengangkat budaya dan adat istiadat daerah ini. Hal ini juga merupakan sesuatu yang menarik serta memberikan wawasan kepada masyarakat dan pengunjung untuk lebih mengenal pementasan seni di pusat perbelanjaan modern.

Berbagai komunitas dari kelompok-kelompok budaya di berbagai kampus di Makassar, lanjut dia terlibat dalam seni pertunjukan ini. Bahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas jurnalis yang tergabung dalam Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) Makassar yang akan membantu publikasi dan promosi setiap penyelenggaraan event di Mall GTC Makassar.


Sumber:
http://makassar.antaranews.com
http://pertunjukan.indonesiakreatif.net
http://kabarindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

parampaa

parampaa 2